Tips bagi Penderita Penyakit Gagal Ginjal

Sindrom nefrotik adalah sekelompok gejala termasuk protein dalam urin (lebih dari 3,5 gram per hari), tingkat protein darah rendah, tingginya tingkat kolesterol, trigliserida tinggi, dan pembengkakan serius. Sebuah penanganan dan perawatan yang baik dapat membantu pasien memperlambat kerusakan pada organ ginjal/Sindrom Nefrotik.
Ada beberapa tips untuk pasien Sindrom Nefrotik. penderita perlu memperhatikan dan melakukan beberapa tindakan berikut ini :
1. Perhatikan asupan cairan yang diasup dan juga yang dikeluarkan.
fungsi ginjal yang sudah menurun menimbulkan gangguan kesehatan yang lebih fatal jika tidak berimbangnya asupan keluar masuknya cairan dari dalam tubuh, kebutuhan penggantian cairan dan mengurangi risiko kelebihan cairan.
2. Lakukan Timbang berat badan rutin per hari (tindakan ini disarankan lebih sering jika terindikasi gagal ginjal kronis).
3. Lihat perubahan tubuh akibat edema: lingkar perut diukur pada umbilikus dan Resepsi edema sekitar mata.
4. Mengatur cairan masukan dengan hati-hati. minumlah air putih dan hindari minuman dan makanan yang berpengawet atau yang mengandung bahan kimia tambahan.
5. Pantau infus intra-vena Bagaimana Mengendalikan Pembengkakan pada Belly untuk Sindrom Nefrotik Pasien
6. Memberikan ketentuan kortikosteroid yang tepat. Bagaimana Mengendalikan Pembengkakan pada Belly untuk Sindrom Nefrotik Pasien
Rasional: untuk mengurangi ekskresi proteinuria
7. Berikan diuretik jika diperintahkan.
Rasional: untuk memberikan menghilangnya sementara edema.

Jika kondisi penderita gagal ginjal sudah cukup meresahkan, anda dapat segera larikan penderita ke rumah sakit untuk dapat dilakukan penanganan yang tepat atau juga bisa dibantu dengan beberapa pengobatan alternatif seperti dengan konsumsi obat herbal gagal ginjal. Jangan sampai jika telah terindikasi mengalami kondisi penurunan fungsi ginjal menjadi cukup parah akibat terlambatnya mendapatkan perawatan dan pengobatan yang tepat.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *